Tentang Kami

Politeknik Kesehatan Depkes Jakarta II

Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan
Jl. Ragunan No.29 C Pasar Minggu Jakarta Selatan 12540
Telp. 021-78831642. Fax. 021-7805624
email: Anafarma_JKT2@yahoo.com

Program DIII bidang Analisa Farmasi dan Makanan (ANAFARMA) adalah salah satu dari 7 jurusan pada Politeknik Kesehatan Depkes Jakarta II. Program ini merupakan pengembangan dari sekolah Teknik Laboratorium Kimia Farmasi yang berdiri sejak tahun 1974 s/d 2004 dan telah menghasilkan 400 orang lulusan program Diploma I dan 700 orang Lulusan Diploma III yang bekerja di Balai POM seluruh Indonesia. Seiring dengan perkembangan yang begitu pesat dalam industri Komoditi Farmasi dan Makanan, diperlukan tenaga Profesional yang mampu menganalisis secara laboratoris produk-produk : Obat, Food Suplement, Makanan dan Minuman, Kosmetika, dan alat kesehatan, Obat Tradisional serta Narkoba.Analisis Laboratoris diperlukan untuk memberikan jaminan mutu dan keamanan dalam konsumsi dan penggunaan komoditi tersebut.

VISI

Menyediakan tenaga Ahli Madya Analisa Farmasi dan Makanan yang mampu bersaing dalam menghadapi tentangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebutuhan Masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan analisa Farmasi dan Makanan Kepada Masyarakat.

MISI

Menghasilkan lulusan yang terampil, yang mampu memberikan kontribusi terhadap pelayanan analisa farmasi dan makanan kepada masyarakat dalam menunjang pembangunan kesehatan nasional.

Iklan

84 Tanggapan

  1. Wah bagus pak…
    dah beli GC ma HPLC baru??

    • Terima Kasih.
      Insya Alloh sedang kami usulkan.Mudah-mudahan segera bisa terealisasi.

  2. Waduh UI dah gak ada program ekstensi lagi untuk emua jurusan sepertinya pak.
    Jadi bingung nih maw kemana hehehe…

  3. pak farid,,,,,saya uda resent dari dexaa…..
    skarang alhamdulillah da masuk Enesis Group

    • Pilih yang baru yang lebih baik tapi tinggalkan yang lama dengan baik-baik. (Farid)

      • ya pak,, datang ke dexa dengan baik2,, pergi juga dengan baik2 pula…

        gmn pak kbar na semua d’dosen

  4. well…

    anafarma, ada blognya toh..
    bisa update juga nih jadinya..

    hehehe..

    • Kami usahakan demikian. Supaya alumni bisa mengikuti perkembangan yang up to date

  5. Salam Sejahtera,,Bg tmn2ku sekalian,,khususnya yg suku batak,,tahun ni rencananya Kab.Samosir,Sumatera Utara,akan membuka penerimaan CPNS baru,,untuk tgl pstny aku blm tw,,nti klo da info trbaru akan kukabari lg,,siapin ja berkas2ny bg yg berminat key

  6. bisa ikutan dong kirim- hasil uji dan penelitian karena ane juga alumnus ama maxi tu, tau gak ? salam buat bu fatimah ssi apt dari sejawatnya

  7. untuk semua teman -teman sejawat akafarma angkatan bu fat and aik, maxi. kita kumpul dimana ya face book mane ni ??

  8. Dimana sekarang? Keluarga d padang pa kabar? Nyonya eni, masih di liwa gak?

  9. wow………..hebat euyyy, tambah kemajuan nih, tetep jaya tuq almamaterku, semoga semakin baik tambah lengkap,dan salam sehat selalu buat smua dosen2qu yg terbaik, Mohon bisa lebih ditingkatkan untk hub semua alumni,terimakasih salam hangat untuk semua alumni anafarma

  10. ak mw tanya dun ..
    ak kn dr smk farmasi ..
    mw masuk poltekkes ..
    gmn iiah cara na ???

  11. leh tau almt emailx anggun g ?

  12. Ass.Wr.Wb.

    Mohon maaf sebelumnya, kami tahu ini bukan tempat yang semestinya tapi karena belum tahu jalurnya jadi kami tulis disini. Kami dari PT. Tenaga Tani Farma membutuhkan :

    1. Pria/wanita
    2. Latar Belakang pendidikan D3 Analisa Farmasi dan Makanan
    3.Jujur Teliti,tegas dan mampu bekerjsama dalam tim

    Kirimkan lamaran lengkap paling lambat tanggal 22 Februari 2010 ke :

    HRD DEPARTEMENT
    PT. Tenaga Tani Farma
    Jl. Veteran No.234 Kp. Bitung, Ds. Kadujaya
    Kec. Curug – Tangerang 15810
    atau email ke hrd@binariherbal.com

    Sekali lagi kami mohon maaf – kalau bapak moderator berkenan bisa pindahkan ini ke iklan lowongannya – Terima kasih atas perhatiannya

    Wassalam

  13. pak mohon info, kalo lulusan anafarma nanti kerja dimana ya? karena saya pengin daftarkan adik saya ke anafarma, kira kira peluang kerjanya bagus ndak?Terima kasih

    • Lulusan Anafarma mayoritas bekerja di Industri Makanan dan Minuman maupun industri obat2an sebagai QC analis pak,, Peluang kerja cukup bagus pak, setelah 4 bulan lulus 81% alumni sudah bekerja,,, ada infonya di blog ini juga…
      ..
      mungkin ada yg bisa nambahin dari temen2?

  14. kak website politekkes negeri jkt 2 apa ya?

  15. Pak, Bu, ada Foto kita-kitanya ga??? hehe narsis bgt ya..

  16. tman2 smwa.. pengumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada.. slahkan buka di http://belitungkab.go.id
    sukses ya

  17. Tman2 smwa.. pngumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada,slahkan lht di http://belitungkab.go.id sukses ya..=)

  18. tmn2 smwa,pngumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada,slahkan lht di http://belitungkab.go.id
    sukses ya.. =)

  19. ka’ lw muu msuk anfarma ntu bisa g lw rii lulusan ips?

    • maaf sekali thya kalau dari jurusan IPS ngga disarankan malahan tidak bisa..
      yang di utamakan dari jurusan IPA..

  20. itu pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012 kapan dibuka ya?

    • Maaf jika kami baru membalas komentar anda.. pendaftaran sudah dibuka dari april sampe tgl 6 mei.. tp itu khusus yg PMDP seperti PMDk dengan menyertakan raport terakhir.. klo untuk jalur umum dibuka mulai tanggal 26 mei 2011..

  21. selamat malam. kalo lewat jalur umum tes nya kapan ya? bisa di kasih info lengkapnya ga?? terima kasih

  22. masih bisa daftar untuk jd mahasiswa?
    tolong kasih tau infonya

    • Sebelumnya mohon maaf ya Hairuniza, karena kesibukan mengurus Seleksi Mahasiswa Baru yang berbarengan persiapan Wisuda jadi baru dijawab sekarang. Sebenarnya waktu Hairuniza tulis pertanyaan ini, kegiatan penerimaan untuk Jurusan Anafarma sudah selesai. Tapi ada beberapa jurusan masih buka gelombang kedua. Untukl lebih jelasnya, coba lihat di website Kemenkes ada link Poltekkes Jakarta II. Atau buka http://www.poltekkesjkt2.depkes.go.id/index.php

  23. Klo blh tw anafarma ini akreditasi’nya apa ya ??

  24. kakak, kalau dari lb. bulus mau ke sana naik angkot apa ya?

    • Angkot warna Biru S-61 : Lebak Bulus – Pasar Minggu. Berhenti pas di depan kampus.

      • koreksi sedikit…
        Dari Lebak Bulus naik KWK S.11 turun pas di depan kampus..
        ..
        Kalo dari Pondok Labu naik angkot Biru S. 61 turun pas didepan kampus

  25. Klo blh tw poltekkes jkt2 ini negeri, kedinasan, atau swasta ??

  26. naik s-61 dari terminal lb.bulus nya kak? tapi kok saya kayanya ngga pernah liat angkot s-61 dari sana ya? maaf ya kak nanya terus, soalnya kemaren saya sempet nyasar.

    • dari lebak bulus naik KWK S.11 Jurusan Pasar minggu turun pas di depan kampus, setelah kecamatan Pasar Minggu

  27. seru.. saya jadi berminat mau masuk kejurusan inih..
    saya masih calon 2012 nanti, buat alumnus nya mau nanya nih? gimana seru ga? jenjang pendidikannya berapa lama!

    • Seruuuuuuu….Sekaliiiiii………. Jenjang pendidikan 3 tahun,,, ^^

      • belajarnya kira” lebih banyak dalam praktek atau material ?? selain jurusan ini , yang lebih diminatin apah kira” thx

  28. Saya lulusan S-1 kimia dan pernah kerja di farmasi selama 6thn,.maaf sebelumnya,apakah ada kesempatan kerja di anafarma sbg asisten laboratorium disana?..terima kasih sebelumnya

  29. untuk lulusan SMA tahun 2012 mulai pendaftaran mahasiswa baru nya kapan ya?? kalo dari daerah luar jakarta cara pendaftaranya gimana? terimakasih

    • Mulai pendaftaran bisa pada bulan mei atau juli. tp tergantuung dari direktorat pusat Politeknik Kesehatan Jakarta II. untuk di luar jakarta bisa langsung dateng ke Politeknik Kesehatan Jakarta II untuk mendaftar.

  30. Mhon info pendaftaran u/ tahun ini…. Thanks…

  31. makasih untuk informasinya…

  32. Selamat malam.
    Perkenalkan nama saya Sony P Siswoyo namun biasa dipanggil Roy. Saya mahasiswa prodip 3 Keuangan, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Saya ingin mengajukan bantuan kerjasama dalam hal bakti sosial. Untuk pembahasan lebih lanjut bisa saya jabarkan setelah memungkinkan mendapat atensi dari pihak Politeknik Kesehatan 2 Jakarta.
    Terima kasih

  33. kapan pendaftaran anafarma ?

  34. assalamua’laikum… rencana unt mendirikan S1/DIV analisa farmasi dan makanan kapan terealisasi pak?

  35. kapan mulai mambuka pendaftaran jalur pmdp dan tes? tolong kasih infonya yaa. makasih

  36. assalammualaikum,,
    pak kalau lanjutin dari d3 anafarma ke s1 anafarma ada tidak??

  37. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh; harapan saya sebagai alumni semoga Anafarma tambah maju dan terus dapat mengikuti perkembangan teknologi dibidang analisa farmasi dan makanan sehingga memberikan kontribusi yg bermakna buat negeri tercinta ini. Smg Allah robbul izzati wal jalalah memudahkan langkah kita menuju arah kebajikan.
    Buat dosen2 saya…baarakallahu fiikum.

  38. Assalamu’alaikum
    Saya alumni anafarma. mohon maaf jika salah tempat, saya mau bertanya, anafarma sudah ada AAS belum yaa ? thanks 🙂

  39. mlam, mau tnya cara identifikasi natrium diklofenak cara KLT gmna y.? ada judul skripsi Dina Febrinati Hidayat
    Identifikasi Natrium Diklofenak dalam Bentuk Tablet Secara Kromatografi Lapis Tipis dan Spektrofotometri Ultraviolet dalam Jamu Pegal Linu. caranya gimana y.? makasih

  40. Maaf mau naya, kl mau beli baku pembanding furosemid,bisakodil atau sibutramin bisa ga ya?terus kl bisa kira2 berapa lama?soalnya butuh bgt buat penelitian skripsi.makasih

  41. kak,anafarma lanjutan s1nya jurusan apa ?????

  42. makasih kak…saya kan bakal masuk nih.prospek kerjanya bagus gak kira2 ?

  43. Assalamu’alaikum. kak saya siswi smk kesehatan di jurusan analis kesehatan. sya tertarik dgn analisa makanan minuman. bisa kan ya dri analis kesehatan ke anafarma?? tlong beri saran ya ka 🙂

    • Waalaikumsalam
      saya coba jawab..setahu saya sih pasti bisa bgt karena saya saja yang dari SMA bisa apalagi yg sama2 dari basic analis sdah pasti bisa bgt karena basic nya udah ada nanti tinggal lanjutin.

  44. setelah lulus dari poltekkes jakarta 2 itu bisa langsung jadi PNS ?

    • secara syarat sudah bisa utk daftar cpns. karena beberapa cpns minimal persyaratan ada yg D3. tapi utk masuk menjadi pns tetap harus menjalankan serangkaian test masuk cpns sama seperti peserta lain nya.

  45. Asalamualaikum, saya alumni anafarma tahun 2008, saya bekerja di rs royal taruma, mohon bantuan dan infonya berdasarkan permenkes no 42 tahun 2015 semua ahli teknologi medis harus mempunyai SIP ,apa lulusan anafarma bisa dapat dibilang sebagai ahli teknologi medis?????

  46. ass. maaf mau tanya. untuk jurusan d3 farmasi apa kelas ekstensi nya. please responnya. makasih 🙂

  47. ass. maaf mau tanya. untuk jurusan d3 farmasi apa ada kelas ekstensi nya. please responnya. makasih

  48. Assalammu’alaikum

    Mau tanya kalau dari SMAN jurusan IPS bs mendaftar di anafarma nda ya?

    Terimakasih atas responnya

  49. Maaf baru scroll ke atas,

    Kalau nda bs dr lulusan SMAN jurusan IPS utk dpt masuk ke anafarma nya bs nda ya utk dftr ke farmasi nya?

    Terimakasih atas respon ya

  50. Ada jurusan ekstensinya gak pak??

  51. Новые методы Интернет маркетинга
    http://shoppingprosto.com/marketing/ – Маркетолог Подробности по ссылке….

  52. You regularly must have to purchase essays United kingdom, but if you happen to begin to see the costs, you choose to jot down them by your personal | There is not any have to sacrifice your time and efforts and private lifespan.
    http://termwriting.com/buy-original-global-warming-research-homework/

  53. Jaka kamere sportowa kupic? Kamera 4k Eken Kamera sportowa w gory?

  54. Good afternoon!

    Don’t prefer an essay sustain at random; always adjudicate few important factors or entry essay bolster reviews to make a decision.

    http://freeproducts.win/essay_1.png

  55. Кто они — люди, без которых был бы невозможен вселенная криптовалют. Криптовалюты — явление на стыке враз нескольких областей, и именно поэтому многим беспричинно сложно в них разобраться.

  56. skup aut pomorskie
    If you are looking for an auto, it could appear to be a challenging process. All things considered, there are numerous automobiles on the market and selecting a single can be hard. A car is really a major purchase, and you’ve obtained able to make a good choice. Here are some smart tips to keep in mind if you are car store shopping.

    Create a price range before going auto purchasing so you will have a good idea of the items is at your range of prices. Consider your very best to be within your budget. In the event you need to look at, the exact amount that you simply talk about should not be so significant which it positions you inside a fiscal bind.

    Enter in the dealer with a profits value under consideration. The salesman might try to pay attention to the monthly premiums or credit terms, however, your target must be to get the selling price you need on the car you want. You could always negotiate the funding phrases in the future, as well as finance with your personal bank outside the dealership.

    When buying a fresh car, think about all of your alternatives. There are many applied autos which have really reduced a long way and rock and roll bottom part rates. The people to search for are those which have been leased and returned. These cars have already been serviced on the dealer in most cases have ample factory warrantee safety left.

    Instead of purchasing a brand name-new vehicle, invest in a casually employed one who is simply a few years old. A lot of vehicles feature transferable warranties that work for 3 years or 36,000 a long way. You may conserve an important amount above buying new, and also the warrantee will provide you with peace of mind for that 1st year or so.

    Learn about the different guarantees that are available. You may not would like to devote a couple thousand dollars on a warrantee that is not likely to cover the repairs that commonly occur. Instead, go shopping outside the dealership to discover one who will cover the repairs in a far better selling price.

    Check the BBB score of your own nearby auto sellers prior to visiting them. As you may most likely already know, vehicle sellers might be lower than honest. Save from a lot of anxiety and costs by examining how others really feel regarding the vehicle car dealership. Enough time it will take is definitely not when compared to time you may waste materials in a sheisty car dealership.

    Call for a protection document and vehicle history statement in the dealer. Any good car car dealership can have these materials accessible for any motor vehicle in the lot. This can be info that will explain how risk-free your vehicle is along with any major incidents or work that has been needed around the car.

    You could have your dream car at heart, but you may not track down exactly what you wish. You could possibly be unable to afford to pay for what you want in the dealership research prices! This is a feature that is not required in the direction of your current buy.

    It is a good idea to accomplish a lot of investigation on automobiles prior to deciding to actually search for a dealer. The more you understand about a particular version, the better you can evaluate whether or not this is right for you. There are numerous internet resources that let you evaluate various manufacturers and types.

    Whilst you might want to purchase a vehicle right now, buying off of the whole lot may possibly imply that they don’t possess a automobile using the features you want. You could make them contact affiliated dealerships to see if they have the automobile about the whole lot, but don’t seem eager or they’ll enhance the price.

    Don’t enable the salesperson know there is a buy and sell in until you have a good sales cost at your fingertips. Some dealers will blow up the retail price when they feel you’re buying and selling in a vehicle, so they can offer you a whole lot for the industry in, which is, then healthy through the new cost they give about the auto they’re marketing.

    Don’t anticipate to produce a buy with your initially dealership. Actually, should you so, then perhaps you are making a poor purchase. Looking around is obviously important, and this is also true in terms of producing a very good acquire with a vehicle or pickup truck. Take your time and search all around.

    In no way shop for an automobile based on what you want to pay for month-to-month. Most vehicle vendors will attempt that will help you look around a monthly instalment. This implies they are able to put you in a car which is not what you would like by suggesting it can be whatever you can manage. The only person who wins may be the car dealership.

    Most of us are trying to find the very best package when buying our next automobile. One of many ways you can get a large amount is as simple as making use of the time of the 30 days to your great advantage. At the first of each month, automobile car dealerships have to buy each one of the automobiles they already have on his or her showroom flooring. So, after each month, these dealers tend to be more apt to work out so they can do away with a number of these automobiles. When you shop throughout the last few days of your four weeks, you can find the most effective bargains!

    Be aware of car dealership advertising and marketing fees. These are frequently added onto new automobile acquisitions, and you should not have to shell out them. Automobile car dealerships must publicize as an element of working, and several consumers who obstacle this fee will earn. In case your salesperson is not going to eliminate this charge, ask to talk with a manager.

    Usually do not invest in a used car without having done any some study. This can give you a much better thought of what you ought to pay. The NADA or even the Kelly Azure Publication may help you determine the benefit. In case a dealer offers a car for the selling price over all those offered over these options, brain someplace different.

    Car buying is something you should not hurry with. Take your time and check out all of the alternatives open to you. That may be a wonderful way to make sure that you will get the vehicle you want, at the price you want. Should you keep your ideas on this page under consideration, it will be a much less difficult procedure to suit your needs.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s