Lepas 84 mahasiswa untuk Praktek Kerja Lapangan

Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan melepas 84 mahasiswa semester akhir untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 18 lokasi, Senin, 2 Maret 2009.

Tahun ini lokasi PKL bertambah 50 % dibandingkan junlah lokasi tahun lalu hanya 12 lokasi. Begitu juga mahasiswa peserta PKL kali ini merupakan yang terbanyak sejak jurusan Anafarma berdiri. Delapan belas dosen pembimbing telah ditunjuk untuk membimbing mahasiswa PKL di 18 lokasi yang kali ini menyebar di PT. Indofarma Tbk, PT. Guardian Pharmatama, PT. Finusolprima Farma, PT. Kimia Farma, Tbk, PT. Medifarma Lab, inc, PT. Molex Ayus Pharmaceutical, Balai Besar Kimia dan Kemasan Deperin, PT. Angkasa Citra Sarana Catering, Puslibang Gizi dan Makanan, Labkesda Jakarta, Balai Pengujian dan Identifikasi Barang Ditjen Bea Cukai, PT. Coca Cola, PT. Mustika Ratu, Balai Besar POM Jakarta, Balai Besar POM Bandung, Balai Besar POM Pontianak, PT. Frisian Flag Indonesia dan Puslitbang Biomedis dan Farmasi Depkes.

Selama dua bulan PKL diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman nyata sebagai persiapan mental jika lulus dan bekerja sebagai pegawai, demikian pengarahan Kajur Anafarma, Joko Sulistiyo, ST, M.Si. “Juga jangan lupa jaga nama baik kampus”, tambah Joko.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana PKL TA 2008/2009, Drs. Farid Madjid lebih banyak memberikan nasihat bagaimana berada di lingkungan yang baru. (FM)

Tinggalkan komentar