Tentang Kami

Politeknik Kesehatan Depkes Jakarta II

Jurusan Analisa Farmasi dan Makanan
Jl. Ragunan No.29 C Pasar Minggu Jakarta Selatan 12540
Telp. 021-78831642. Fax. 021-7805624
email: Anafarma_JKT2@yahoo.com

Program DIII bidang Analisa Farmasi dan Makanan (ANAFARMA) adalah salah satu dari 7 jurusan pada Politeknik Kesehatan Depkes Jakarta II. Program ini merupakan pengembangan dari sekolah Teknik Laboratorium Kimia Farmasi yang berdiri sejak tahun 1974 s/d 2004 dan telah menghasilkan 400 orang lulusan program Diploma I dan 700 orang Lulusan Diploma III yang bekerja di Balai POM seluruh Indonesia. Seiring dengan perkembangan yang begitu pesat dalam industri Komoditi Farmasi dan Makanan, diperlukan tenaga Profesional yang mampu menganalisis secara laboratoris produk-produk : Obat, Food Suplement, Makanan dan Minuman, Kosmetika, dan alat kesehatan, Obat Tradisional serta Narkoba.Analisis Laboratoris diperlukan untuk memberikan jaminan mutu dan keamanan dalam konsumsi dan penggunaan komoditi tersebut.

VISI

Menyediakan tenaga Ahli Madya Analisa Farmasi dan Makanan yang mampu bersaing dalam menghadapi tentangan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebutuhan Masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan analisa Farmasi dan Makanan Kepada Masyarakat.

MISI

Menghasilkan lulusan yang terampil, yang mampu memberikan kontribusi terhadap pelayanan analisa farmasi dan makanan kepada masyarakat dalam menunjang pembangunan kesehatan nasional.

64 Tanggapan

  1. Wah bagus pak…
    dah beli GC ma HPLC baru??

    • Terima Kasih.
      Insya Alloh sedang kami usulkan.Mudah-mudahan segera bisa terealisasi.

  2. Waduh UI dah gak ada program ekstensi lagi untuk emua jurusan sepertinya pak.
    Jadi bingung nih maw kemana hehehe…

  3. pak farid,,,,,saya uda resent dari dexaa…..
    skarang alhamdulillah da masuk Enesis Group

    • Pilih yang baru yang lebih baik tapi tinggalkan yang lama dengan baik-baik. (Farid)

      • ya pak,, datang ke dexa dengan baik2,, pergi juga dengan baik2 pula…

        gmn pak kbar na semua d’dosen

  4. well…

    anafarma, ada blognya toh..
    bisa update juga nih jadinya..

    hehehe..

    • Kami usahakan demikian. Supaya alumni bisa mengikuti perkembangan yang up to date

  5. Salam Sejahtera,,Bg tmn2ku sekalian,,khususnya yg suku batak,,tahun ni rencananya Kab.Samosir,Sumatera Utara,akan membuka penerimaan CPNS baru,,untuk tgl pstny aku blm tw,,nti klo da info trbaru akan kukabari lg,,siapin ja berkas2ny bg yg berminat key

  6. bisa ikutan dong kirim- hasil uji dan penelitian karena ane juga alumnus ama maxi tu, tau gak ? salam buat bu fatimah ssi apt dari sejawatnya

  7. untuk semua teman -teman sejawat akafarma angkatan bu fat and aik, maxi. kita kumpul dimana ya face book mane ni ??

  8. Dimana sekarang? Keluarga d padang pa kabar? Nyonya eni, masih di liwa gak?

  9. wow………..hebat euyyy, tambah kemajuan nih, tetep jaya tuq almamaterku, semoga semakin baik tambah lengkap,dan salam sehat selalu buat smua dosen2qu yg terbaik, Mohon bisa lebih ditingkatkan untk hub semua alumni,terimakasih salam hangat untuk semua alumni anafarma

  10. ak mw tanya dun ..
    ak kn dr smk farmasi ..
    mw masuk poltekkes ..
    gmn iiah cara na ???

  11. leh tau almt emailx anggun g ?

  12. Ass.Wr.Wb.

    Mohon maaf sebelumnya, kami tahu ini bukan tempat yang semestinya tapi karena belum tahu jalurnya jadi kami tulis disini. Kami dari PT. Tenaga Tani Farma membutuhkan :

    1. Pria/wanita
    2. Latar Belakang pendidikan D3 Analisa Farmasi dan Makanan
    3.Jujur Teliti,tegas dan mampu bekerjsama dalam tim

    Kirimkan lamaran lengkap paling lambat tanggal 22 Februari 2010 ke :

    HRD DEPARTEMENT
    PT. Tenaga Tani Farma
    Jl. Veteran No.234 Kp. Bitung, Ds. Kadujaya
    Kec. Curug – Tangerang 15810
    atau email ke hrd@binariherbal.com

    Sekali lagi kami mohon maaf – kalau bapak moderator berkenan bisa pindahkan ini ke iklan lowongannya – Terima kasih atas perhatiannya

    Wassalam

  13. pak mohon info, kalo lulusan anafarma nanti kerja dimana ya? karena saya pengin daftarkan adik saya ke anafarma, kira kira peluang kerjanya bagus ndak?Terima kasih

    • Lulusan Anafarma mayoritas bekerja di Industri Makanan dan Minuman maupun industri obat2an sebagai QC analis pak,, Peluang kerja cukup bagus pak, setelah 4 bulan lulus 81% alumni sudah bekerja,,, ada infonya di blog ini juga…
      ..
      mungkin ada yg bisa nambahin dari temen2?

  14. kak website politekkes negeri jkt 2 apa ya?

  15. Pak, Bu, ada Foto kita-kitanya ga??? hehe narsis bgt ya..

  16. tman2 smwa.. pengumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada.. slahkan buka di http://belitungkab.go.id
    sukses ya

  17. Tman2 smwa.. pngumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada,slahkan lht di http://belitungkab.go.id sukses ya..=)

  18. tmn2 smwa,pngumuman pnerimaan CPNS Dærah Kab.Belitung udah ada,slahkan lht di http://belitungkab.go.id
    sukses ya.. =)

  19. ka’ lw muu msuk anfarma ntu bisa g lw rii lulusan ips?

    • maaf sekali thya kalau dari jurusan IPS ngga disarankan malahan tidak bisa..
      yang di utamakan dari jurusan IPA..

  20. itu pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2011/2012 kapan dibuka ya?

    • Maaf jika kami baru membalas komentar anda.. pendaftaran sudah dibuka dari april sampe tgl 6 mei.. tp itu khusus yg PMDP seperti PMDk dengan menyertakan raport terakhir.. klo untuk jalur umum dibuka mulai tanggal 26 mei 2011..

  21. selamat malam. kalo lewat jalur umum tes nya kapan ya? bisa di kasih info lengkapnya ga?? terima kasih

  22. masih bisa daftar untuk jd mahasiswa?
    tolong kasih tau infonya

    • Sebelumnya mohon maaf ya Hairuniza, karena kesibukan mengurus Seleksi Mahasiswa Baru yang berbarengan persiapan Wisuda jadi baru dijawab sekarang. Sebenarnya waktu Hairuniza tulis pertanyaan ini, kegiatan penerimaan untuk Jurusan Anafarma sudah selesai. Tapi ada beberapa jurusan masih buka gelombang kedua. Untukl lebih jelasnya, coba lihat di website Kemenkes ada link Poltekkes Jakarta II. Atau buka http://www.poltekkesjkt2.depkes.go.id/index.php

  23. Klo blh tw anafarma ini akreditasi’nya apa ya ??

  24. kakak, kalau dari lb. bulus mau ke sana naik angkot apa ya?

    • Angkot warna Biru S-61 : Lebak Bulus – Pasar Minggu. Berhenti pas di depan kampus.

      • koreksi sedikit…
        Dari Lebak Bulus naik KWK S.11 turun pas di depan kampus..
        ..
        Kalo dari Pondok Labu naik angkot Biru S. 61 turun pas didepan kampus

  25. Klo blh tw poltekkes jkt2 ini negeri, kedinasan, atau swasta ??

  26. naik s-61 dari terminal lb.bulus nya kak? tapi kok saya kayanya ngga pernah liat angkot s-61 dari sana ya? maaf ya kak nanya terus, soalnya kemaren saya sempet nyasar.

    • dari lebak bulus naik KWK S.11 Jurusan Pasar minggu turun pas di depan kampus, setelah kecamatan Pasar Minggu

  27. seru.. saya jadi berminat mau masuk kejurusan inih..
    saya masih calon 2012 nanti, buat alumnus nya mau nanya nih? gimana seru ga? jenjang pendidikannya berapa lama!

    • Seruuuuuuu….Sekaliiiiii………. Jenjang pendidikan 3 tahun,,, ^^

      • belajarnya kira” lebih banyak dalam praktek atau material ?? selain jurusan ini , yang lebih diminatin apah kira” thx

  28. Saya lulusan S-1 kimia dan pernah kerja di farmasi selama 6thn,.maaf sebelumnya,apakah ada kesempatan kerja di anafarma sbg asisten laboratorium disana?..terima kasih sebelumnya

  29. untuk lulusan SMA tahun 2012 mulai pendaftaran mahasiswa baru nya kapan ya?? kalo dari daerah luar jakarta cara pendaftaranya gimana? terimakasih

    • Mulai pendaftaran bisa pada bulan mei atau juli. tp tergantuung dari direktorat pusat Politeknik Kesehatan Jakarta II. untuk di luar jakarta bisa langsung dateng ke Politeknik Kesehatan Jakarta II untuk mendaftar.

  30. Mhon info pendaftaran u/ tahun ini…. Thanks…

  31. makasih untuk informasinya…

  32. Selamat malam.
    Perkenalkan nama saya Sony P Siswoyo namun biasa dipanggil Roy. Saya mahasiswa prodip 3 Keuangan, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Saya ingin mengajukan bantuan kerjasama dalam hal bakti sosial. Untuk pembahasan lebih lanjut bisa saya jabarkan setelah memungkinkan mendapat atensi dari pihak Politeknik Kesehatan 2 Jakarta.
    Terima kasih

  33. kapan pendaftaran anafarma ?

  34. assalamua’laikum… rencana unt mendirikan S1/DIV analisa farmasi dan makanan kapan terealisasi pak?

  35. kapan mulai mambuka pendaftaran jalur pmdp dan tes? tolong kasih infonya yaa. makasih

  36. assalammualaikum,,
    pak kalau lanjutin dari d3 anafarma ke s1 anafarma ada tidak??

  37. Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh; harapan saya sebagai alumni semoga Anafarma tambah maju dan terus dapat mengikuti perkembangan teknologi dibidang analisa farmasi dan makanan sehingga memberikan kontribusi yg bermakna buat negeri tercinta ini. Smg Allah robbul izzati wal jalalah memudahkan langkah kita menuju arah kebajikan.
    Buat dosen2 saya…baarakallahu fiikum.

  38. Assalamu’alaikum
    Saya alumni anafarma. mohon maaf jika salah tempat, saya mau bertanya, anafarma sudah ada AAS belum yaa ? thanks :)

  39. mlam, mau tnya cara identifikasi natrium diklofenak cara KLT gmna y.? ada judul skripsi Dina Febrinati Hidayat
    Identifikasi Natrium Diklofenak dalam Bentuk Tablet Secara Kromatografi Lapis Tipis dan Spektrofotometri Ultraviolet dalam Jamu Pegal Linu. caranya gimana y.? makasih

  40. Maaf mau naya, kl mau beli baku pembanding furosemid,bisakodil atau sibutramin bisa ga ya?terus kl bisa kira2 berapa lama?soalnya butuh bgt buat penelitian skripsi.makasih

  41. kak,anafarma lanjutan s1nya jurusan apa ?????

  42. makasih kak…saya kan bakal masuk nih.prospek kerjanya bagus gak kira2 ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: